Jumat, 12 Agustus 2016

perangkat periperal part 2

Perangkat  Eksternal/Peripheral
By Muhammad Firdaus
Perngertian perangkat  periperal
Perangkat Peripheral (periferal) adalah Perangkat keras (hardware) yang terhubung dengan komputer bisa juga dinamakan sebagai perangkat tambahan yang digunakan untuk keperluan tertentu. (Huda, 2016)
Pengertian Storage device
Storage devices pada sistem komputer adalah kata lain dari secondary storage. Fungsinya untuk menyimpan data dan sistem operasi. (satria, 2016)
Contoh :
·         Hard disk, merupakan komponen yang sangat penting untuk komputer karena berfungsi sebagai media penyimpanan data dari semua sistem komputer, baik sistem operasi, data pribadi maupun aplikasi penunjang kinerja komputer.
  • CD/DVD, merupakan media penyimpanan data yang berupa piringan.
  • Flashdisk, merupakan media penyimpanan elektronik yang mempunyai ukuran yang kecil, sehingga mudah untuk di bawa kemana-mana.
·         MMC atau Mini Memori Card merupakan media penyimpanan dengan ukuran yang sangat kecil, MMC biasanya digunakan untuk media penyimpanan pada perangkat Handphone (HP). (Mujiono, 2016)
Peripheral Input/Output 
·         Modem
Modem berasal dari singkatan Modulator Demodulator. Modulator merupakan bagian yang mengubah sinyal informasi ke dalam sinyal pembawa (carrier) dan siap untuk dikirimkan, sedangkan Demodulator adalah bagian yang memisahkan sinyal informasi (yang berisi data atau pesan) dari sinyal pembawa yang diterima sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan baik.
·         NIC
Kartu Jaringan atau disebut dengan istilah NIC (Network Interface Card) atau LAN Card atau Ethernet Card merupakan suatu perangkat yang menyediakan media untuk menghubungkan antar computer. (Puspanda Hatta, 2014)


yang mau originalnya Di sini



Daftar Pustaka

Huda, M. (2016, agustus 12). Pengertian Perangkat Peripheral (periferal). Retrieved from 4rbung blog's: http://4rbung.blogspot.co.id/2012/05/pengertian-perangkat-peripheral.html
Mujiono. (2016, agustus 12). Pengertan dan fungsi media penyimpanan pada komputer - Storage device. Retrieved from Tutorial Komputer: http://www.teorikomputer.com/2012/08/storage-device.html
Puspanda Hatta, A. T. (2014). Sistem Komputer. Surakarta: Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.
satria, m. (2016, agustus 12). Pengertian Storage Device (D I). Retrieved from selamat datang di blog saya, semoga bermanfaat: http://muhammadsatria23.blogspot.co.id/2013/03/pengertian-storage-device-d-i.html


Nama               : Muhammad Firdaus
Kelas               :XI tkj 2
Sekolah           : SMKI 1 Kota Blitar

Motto              : Hemat Energy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar