Rabu, 21 September 2016

pengertian dan manfaat array

Array
By : Muhammad Firdaus
Pengertian Array
Array adalah sekumpulan variabel yang memiliki tipe data yang sama dan dinyatakan dengan nama yang sama. Array merupakan konsep yang penting dalam pemrograman, karna array memungkinkan untuk menyimpan data maupun referensi objek dalam jumlah banyak dan terindeks. (CRAW, 2012)
Array 1 Dimensi adalah kumpulan-kumpulan elemen yang memiliki type data yang sama dan hanya memiliki satu indeks saja. (pande)
Array 2 dimensi adalah Merupakan sebuah variabel yang menyimpan sekumpulan data yang memiliki tipe sama dan elemen yang akan diakses melalui 2 indeks atau subskrip yaitu indeks baris dan indeks kolom. (Nurrohmah, 2013)
Pemanfaatan Array
pemanfaatan array 1 dimensi biasanya digunakan untuk membuat palindrom, palindrom adalah kata atau kalimat yang dibaca dari depan atau dari belakang sama.Untuk mendapatkan laba total, laba rata-rata, dan perusahaan mana yang sama dengan, kurang dari, atau lebih dari rata-rata.Dll (dhidhi pambudi, 2014)
pemanfaatan array 2 dimensi dapat digunakan untuk menentukan biaya minimal untuk membuat jalan tol untuk menghubungkan dua perusahaan. Dan juga dapat digunakan untuk menentukan lokasi tempat pembangunan gudang yang terdekat dengan dua buah pabrik, dimana gudang tersebut digunakan untuk menyimpan hasil produksi dari dua buah pabrik tersebut. (dhidhi pambudi, 2014)

link DISINI

Daftar Pustaka

CRAW, D. N. (2012, Maret 23). Pengertian Array & Contoh Program Array. Retrieved september 16, 2016, from programmer_pemula: http://belajarpemrograman-programmer.blogspot.co.id/2012/03/pengertian-array-contoh-program-array.html
dhidhi pambudi, d. m. (2014). pemograman dasar. jakarta: menteri pendidikan dan kebudayaan.
Nurrohmah, I. (2013, Mei 28). Pengertian Array 2 Dimensi dan contoh program dalam java. Retrieved september 16, 2016, from MyBlog: http://ikainformatika.blogspot.co.id/2013/05/contoh-program-array-2-dimensi.html
pande, p. (n.d.). array dimensi dan array 2 dimensi pada pemograman c++. Retrieved september 16, 2016, from -----Belajar Komputer-----: http://aguspande96.blogspot.co.id/2015/06/array-1-dimensi-array-2-dimensi-pada.html

Nama : Muhammad Firdaus
Sekolah : smk islam 1 blitar

Motto : hemat energy

2 komentar:

  1. Do you realize there's a 12 word phrase you can communicate to your partner... that will trigger deep emotions of love and instinctual appeal to you buried within his chest?

    Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's impulse to love, please and care for you with all his heart...

    12 Words Will Fuel A Man's Desire Impulse

    This impulse is so hardwired into a man's brain that it will make him try harder than before to make your relationship the best part of both of your lives.

    Matter of fact, triggering this powerful impulse is so essential to getting the best possible relationship with your man that the second you send your man one of the "Secret Signals"...

    ...You'll instantly find him open his mind and soul for you in such a way he haven't expressed before and he will identify you as the one and only woman in the world who has ever truly appealed to him.

    BalasHapus